3 Tools Menarik Untuk Belajar UX Engineer

0
505
Belajar UX Engineer

GarudaPixel.com – Kita mempercayai bahwa dengan seringnya berlatih maka kita akan bisa dan di sana terdapat sebuah quote yang saya selalu idamkan yaitu ‘Practices Makes Perfect’. Of course, kita bisa karena terbiasa begitu juga dengan menjadi seorang UX Engineer.

Belajar UX Engineer

Di sini ada beberapa tools yang dapat membantu kita dalam berlatih sebagai UX Engineer untuk membuat sebuah prototype bedasarkan design yang sudah dibuat sebelumnya oleh desainer kita. Tools ini ada yang berbayar dan juga ada yang gratis jadi tinggal dipilih oleh kamu saja.

1. Flinto

Flinto adalah sebuah aplikasi untuk membantu kita dalam membuat sebuah prototype untuk user-interface design. Menggunakan Flinto tergolong mudah dalam pembuatan sebuah user-interface yang tergolong advanced. Flinto tidak menyediakan sebuah bagian koding, jadi kita bisa membuat sebuah animasi yang menarik hanya mengandalkan GUI saja.

2. Framer

Framer hampir sama dengan Flinto, hanya saja pada Framer kita dituntut untuk ngoding dalam pembuatan sebuah prototype ataupun animation. Tapi, hal plus-nya kita jadi paham mengenai koding coffescript pada aplikasi Framer ini.

3. React

React adalah sebuah framework yang dikeluarkan oleh tim Facebook. Menggunakan React dalam pembuatan prototype yang cukup kompleks, kita akan membuat beberapa baris koding JavaScript dalam pembuatan animation dan transition dan beberapa elemen lainnya yang memang diperlukan pada prototype tersebut.

Kesimpulan

Kamu boleh pelajari semua dari tools di atas atau juga kamu bisa pilih satu-satu terlebih dahulu, baiknya kamu ambil yang bagian GUI lalu setelah itu kamu bisa masuk ke tahap sulit yaitu ngoding dengan Framer / React.