3 Top Alat Pembayaran Uang untuk Freelance

0
382
3 Top Alat Pembayaran Uang untuk Freelance
https://dribbble.com/shots/947698-Squarespace

GarudaPixel.com – Bekerja sebagai Freelance tergolong gampang-gampang sulit dikarenakan kita terkadang perlu mencocokan jam kerja ataupun juga pembayaran mengenai gaji kita bekerja sebagai Freelance. Di sini, Saya mau kasih tips untuk kamu yang baru main di dunia Freelance.

Berbicara mengenai uang adalah hal yang sensitif dan mutlak untuk dibicarakan, karena uang tersebut adalah sebuah hak milik kita jikalau kita sudah menyelesaikan pekerjaan tersebut yang telah diberikan oleh klien kita di luar negeri maupun dalam negeri.

Contoh kasus saat ini adalah jikalau kita memiliki klien yang tinggal di luar negeri, ini tergolong sulit pada pembayaran gaji dikarenakan perbedaan negara. Tapi, ada kok solusinya yang bisa kita gunakan jika kondisi kita saat ini seperti itu.

1. PayPal.com

Mungkin kamu sudah familiar deh dengan yang satu ini yakni PayPal atau juga kamu masih baru mendengarnya, menggunakan PayPal sebagai alat pembayaran untuk bekerja secara remote atau freelance adalah hal yang baik. Karena, kita bisa menyimpan uang kita pada akun kita sehingga ketika kita butuh, maka kita hanya perlu mencairkannya saja melalui bank lokal kita.

Tapi, kita perlu melakukan sebuah verifikasi data terlebih dahulu pada akun PayPal kita dengan Bank lokal yang kita punya untuk mencegah adanya hacking ataupun hal yang tidak di-inginkan oleh kita sebagai pemilik uang.

2. Payoneer

Alat yang satu ini tidak berbeda dengan PayPal, yang membedakan hanyalah sebuah rate pada jual maupun beli suatu dollar atau pun mata uang lainnya. Jika, kamu penasaran maka kamu boleh menggunakan kedua alat ini yakni PayPal dan Payoneer untuk melihat perbedaanya. Tapi, Saya lebih familiar ke PayPal dikarenakan sudah menggunakannya sejak lama dan terlihat lebih mudah (meskipun fees PayPal cukup besar untuk kirim ke Bank lokal yakni BCA).

3. Western Union

Western Union atau orang-orang menyebutnya WU, tempat jasa pengiriman uang kini bisa menjadi sebagai tempat untuk menerima uang dari luar negeri. Menggunakan WU ini terbilang lebih ke jaman tradisional, mengapa? karena jika kita ingin mengambil uang maka kita perlu mendatangi ke lokasi tersebut (tidak transfer langsung ke bank lokal kita). Mungkin, jika menggunakan alat yang satu ini kita bisa dikenakan fee yang kecil atau bahkan tidak. Jadi, orang-orang lebih memilih menggunakan alat yang satu ini yakni Western Union.