4 Top Kerjaan Sampingan Website Designer

0
679
Kerjaan Sampingan Website Designer

GarudaPixel.com – Sebagai website designer pada perusahaan maupun freelance (kerja lepas), tentunya memiliki beberapa waktu yang kosong ketika sedang jam kerja ataupun ketika hari weekend. Bagi kamu yang ingin menambah penghasilan, begini caranya.

Kerjaan Sampingan Website Designer

Website Designer tentunya sering membuat sebuah design untuk website, responsive website design, banner design, dan juga template HTML. Komponen-komponen itu sebenarnya bisa kita jual satuan yang nantinya akan meningkatkan pendapatan kita sebagai designer.

1. Jualan Template Website

Pada hal ini, kita dapat membuat sebuah template HTML yang sudah ditambahkan CSS maupun JavaScript pada design tertentu, misalnya yang paling ramai itu template untuk Personal Site, nah maka dari itu kita bisa membuat template HTML tersebut lalu kita jual deh.

Sebenarnya, template HTML ini memiliki banyak kategori yang dapat kamu coba satu per satu misalnya personal website, e-commerce, blog, market place, company profile, education, dan tentu masih sangat banyak lainnya yang dapat kamu eksplore lebih dalam deh.

2. Jualan Font Design

Well, banyak yang bertanya apakah website design dapat membuat sebuah font design sendiri dan jawabannya tentu bisa lah, mereka itu biasanya pandai dalam hal typography yang dimana biasanya mereka akan membuat font sendiri (jika dibutuhkan) demi membuat tampilan yang secantik mungkin.

Menjual sebuah Font terbilang hal yang lumayan sulit pada bagian pembuatan font itu tersendiri, namun sekalinya font anda menarik maka seseorang akan membelinya dengan lisensi yang full yang dimana harganya itu lebih dari $2000 guys.

3. Ngajar Website Design

Kalau anda memiliki hal yang pandai dalam menyampaikan sesuatu, kenapa tidak coba mengajar saja dan bisa kamu mulai dari hal terendah dalam siswa yang kamu akan berikan ilmu. Misalnya kamu bisa coba tuh buka kursus web design pada rumahmu untuk kalangan remaja atau SMK.

Hal yang kamu akan dapatkan dalam mengajar adalah kamu secara tidak sengaja akan belajar lagi dengan sendirinya, jangan takut untuk kehilangan ilmu karena semakin banyak memberi maka kamu akan semakin mendapatkan nantinya.

4. Jadi Web Tester

Peran Kerjaan Sampingan Website Designer di sini adalah dimana kita bisa melihat suatu website dari segi design maupun kecepatan website itu tersendiri, hal ini dibutuhkan pengalaman yang baik dalam sisi front-end ya. Jadi, kalian perlu bisa tuh yang namanya responsive web design, dan terbiasa dengan JavaScript untuk mengatasi error yang tidak di-inginkan nantinya oleh klien kita.

Well, berikut tips-tips dari saya dan semoga bermanfaat untuk kalian dan apabila kalian ada tips lain boleh berbagi di sini kita sama-sama belajar demi meningkatkan keahlian kita sebagai website designer. Terima kasih, sampai jumpa.