Cara Menarik Untuk Meningkatkan Keahlian Desain

0
402
meningkatkan keahlian desain
https://dribbble.com/shots/2786059-Medal

GarudaPixel.com – Ketika menjalani sebuah karir sebagai desainer yakni desainer website, mobile, grafis, dan tentu masih banyak lainnya. Tentu, kita pasti pernah merasa bingung mengenai keahlian kita sebagai desainer apakah sudah maksimal atau belum atau bahkan di bawah rata-rata.

Kini, ada beberapa jalan yang bisa kita terapkan untuk mencari jawaban itu semua dengan berlatih dan tentu ada cara lainnya yang akan Saya jabarkan pada artikel ini demi membantu kita semua sebagai desainer.

1. Mengikuti Kontes

Baik, mungkin kita pernah berfikir apakah desain kita sebenarnya ini sudah bisa diterima oleh publik atau belum, atau bahkan bisa ditolak oleh pihak klien kita. Jadi, dengan mengikuti kontes ini kita bisa mengerti dari kualitas desain yang telah kita buat untuk orang lain.

Kontes ini bersifat 2 macam, ada yang namanya kontes terbuka ada juga yang namanya kontes terpilih, dari beberapa kontes itu tidak berbeda jauh hanya saja dari cara kita menyampaikan ide kita yang cukup berbeda. Jika kita mengikuti kontes terbuka, maka kita bebas untuk mengusulkan ide yang berhubungan dengan tujuan dari klien tersebut. Namun, Jikalau kontes ini bersifat terpilih, maka kita hanya perlu mengikuti konsep yang telah disediakan oleh pihak pembuka kontes.

2. Memecahkan Masalah

Masalah, suatu hal yang biasa kita dapatkan dalam kehidupan sehari-hari. Tapi, masalah pada dunia desain ini cukup berbeda. Kita, dituntut untuk belajar cara memecahkan suatu masalah pada kehidupan dunia yang berhubungan dengan desain. Misalnya, kamu mencoba untuk membuat sebuah papan daftar pesawat di bandara agar lebih mudah di jangkau pandangan mata atau lebih mudah dipahami dari struktur kontennya.

Jadi, kamu mencoba untuk membuat sebuah perubahan yang tentunya memiliki dampak positif untuk perubahan tersebut. Jangan sampai, perubahan yang kamu tawarkan malah hanya membuat desain yang ada terlihat lebih rumit dari sebelumnya.

3. Berbagi Ilmu

Kamu mungkin minder dalam hal ini karena kamu berfikir bahwa ilmu kamu masih belum banyak, lantas sampai kapan kamu ingin menunggu ilmu tersebut sedangkan ilmu tidak akan ada habisnya. Berbagilah dikala dini tidak memandang seberapa ilmu yang kamu punya karena setiap ilmu tersebut pasti ada peminatnya terutama ilmu desain.

Cobalah untuk membuat sebuah blog pribadi atau membuat sebuah video yang terkait dengan dunia desain, itu akan membantu kamu untuk meningkatkan keahlian desain kamu karena secara tidak sengaja kamu akan mempelajari ilmu kamu lagi secara sendirinya.